Informasi tempat wisata

Tuesday, February 27, 2018

Curug Bidadari Bogor

Curug dalam bahasa sunda memiliki arti yaitu air terjun, dan air terjun adalah formasi geologi yang berasal dari arus air yang mengalir melewati suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari suatu ketinggian. Kali ini kita akan memberi informasi tentang curug yang berada di kawasan Bogor.


Sumber : Tempat Wisata di Bogor 

  baca juga : artikel di https://brotherhood101.wordpress.com

Dari beberapa curug yang berada diBogor, kita akan membicarakan tentang curug Bidadari. Mungkin sebagian orang sudah mengetahui curug Bidadari, karena curug bidadari merupakan icon wisata yang berada di Bogor.

Curug Bidadari terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya di desa Bojongkeneng, Sentul. Akses jalan menuju lokasi juga terbilang cukup mudah karena dapat di jangkau dengan menggunakan kendaraan roda 4 ataupun roda 2. Ini bagus untuk kalian yang bertempat tinggal di sekitaran Jabodetabek karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Curug Bidadari memang sudah dirancang sedemikian rupa, menjadikan tempat ini lebih indah dengan bangunan yang telah didirikan. Namun walaupun demikian air yang digunakan tetap alami dari aliran sungai. Curug Bidadari memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 50 meter dan air yang mengalir tidak terlalu deras.


Dengan ini curug Bidadari cocok untuk didatangi siapa saja. Di tempat ini juga disediakan wahan wahana khusus anak anak yanng pastinya aman, jadi para orang tua yang ingin membawa buah hatinya berwisata jangan khawatir lagi. Selain itu juga terdapat kolam renang yang memiliki kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Kolam renang ini dibangun untuk para pengunjung yang ingin berendam rendam.

Jika anda ingin berwisata kesini kita sarankan datanglah saat pagi hari, karena udara masih segar dan tidak terlalu panas. Wisata ini buka mulai dari jam 08.00 pagi. Setelah kalian kesini dan sampai di pintu gerbang kalian langsung saja membeli tiket. Harga tiket disini sangat ekonomis yaitu sekitara Rp 30.000,-. Jika kalian membawa kendaraan maka kendaraan kalian harus diparkirkan, dan kalian harus berjalan kaki karena jalannya yang menanjak.

Kalian harus berjalan kaki beberapa menit melewati jalanan yang menanjak untuk mencapai curug Bidadarinya. Tapi kalian tidak akan kecewa karena pemandangan disini sangat indah. Kepuasaan kalian pasti akan terbayar jika sudah sampai di curugnya.

No comments:

Post a Comment