Informasi tempat wisata

Tuesday, February 27, 2018

Curug Cipamingkis di Desa Wargajaya

Lagi lagi curug, tidak ada bosannya kita memberi informasi tentang wisata yang satu ini. Karena wisata yang satu ini adalah suatu wisata yang tercipta secara alami oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kali ini sama kita bakal memberi informasi curug yang masih berlokasi di Bogor.

Curug Cipamingkis namanya, ya mungkin sebagian orang sudah mengetahui curug ini. Tetapi kita tetap saja hanya ingin memberi informasi tentang curug ini.Curug Cipamingkis terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Baca juga : Artikel di https://brotherhood101.wordpress.com/

Suhu udara yang berada di sekitar curug ini cukup sejuk. Aplagi kalau kita langsung berendam di dalam air sungainya hehehe. Luas obyek wisata ini sekitar 16,50 Hektar. Cukup luas ya kawasan obyek wisata ini.

Curug Cipamingkis merupakan tempat pertemuan aliran dua sungai yang melintas Kabupaten Bogor, yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Curug Cipamingkis menyimpan potensi besar karena kekayaan pesona alam dan daya tarik alamiahnya. Sebab, Curug Cipamingkis terlihat begitu indah dengan hamparan hutan pinus yang hijau mengelilinginya.

Suasana yang sejuk dan segar begitu terasa apabila kita sudah memasuki area air terjunya. Kaya akan sumber daya alamnya menjadikan daya tarik tersendiri bagi curug Cipamingkis. Bukan hanya itu lokasi curug Cipamingkis pun juga terbilang cukup dekat bagi kawasan Jabodetabek.


Jadi bagi kalian yang ingin berwisat alam bisa langsung datang ke curug Cipamingkis. Tiket masuk Curug Cipamingkis seharga Rp 10.000,- plus biaya parkir untuk kendaraan Rp 5.000,- Di parkiran. Dengan harga yang cukup ekonomis dengan pemandangan yang begitu indah ini adalah wisata yang paling cocok bagi para semua kalangan.

Ketika para pengunjung datang akan disambut oleh jajaran pohon pinus yang hijau dan tinggi menjulang, dihiasi alur parit kecil yang dingin airnya. Dan banyak pondok pondok yang menjual makanan. Selain itu juga terdapat Campground bagi kalian yang suka dengan Camping.

Jangan ditanyakan lagi fasilitasnya. Fasilitas di curug Cipamingkis cukup banyak seperti areal perkemahan, jongging track, outdoor activity, toilet, musholla, serta tenda-tenda dan saung-saung untuk istirahat.

Bagi para pengunjung haruslah berjalan beberapa menit terlebih dahlu dari parkiran jika ingin ke air terjunya. Sebaiknya para pengunjung menggunakan sandal ata sepatu yang khusus karena jalanannya agak terjal.

No comments:

Post a Comment