Informasi tempat wisata

Friday, April 20, 2018

Curug Pangeran di Kawasan Gunung Salak

Kota Bogor yang memiliki julukan kota hujan ini memang banyak memiliki tempat tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah wisata alamnya yaitu curug. Bogor mungkin tercatat sebagai kota yang memiliki curug terbanyak di Indonesia karena banyaknya curug yang berada di kota hujan ini.

Curug curug di Bogor banyak sekali jenisnya mulai dari yang sudah dikelola, masih sepi pengunjung, sampai yang masih alami. Salah satu curug di Bogor yang kami rekomendasikan adalah Curug Pangeran. Curug Pangeran berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.
 

Di kawasan ini juga terdapat banyak curug seperti curug ngumpet, curug seribu, curug kirana, curug cigamea dan masih banyak yang lainnya. Curug Pangeran ini termasuk curug yang tinggi karena memiliki ketinggian sekitar 6 meter dan kedalaman sekitar 5 meter. Curug ini bagus sekali bagi kalian yang mempunyai keberanian yang cukup tinggi.

Dari ketinggian 6 meter kalian bisa loncat kedalam sungai yang memiliki kedalaman 5 meter ini merupakan wisata yang dapat memacu andrenalin kalian jadi curug pangeran ini bisa jadi alternatif wisata alam anda. Fasilitas dicurug ini juga sudah cukup lengkap seperti mashola, warung, toilet, parkiran bahkan ada juga tempat penginapan tetapi jika anda tidak mau keluarin uang banyak anda bisa camping ground dikawasan ini.

Biaya masuk ke kawasan gunung salak dan curug pangeran pun tidak terlalu mengeluarkan banyak uang cukup mengeluarkan Rp 7.500,- untuk masuk gunung salak pada hari libur, Rp 7.500,- untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor pada hari libur, Rp 2.000,- karcis asuransi gunung salak dan tiket masuk ke curug pangeran sebesar Rp 10.000,-. 


Dan jika anda ingin berkemah dan menyewa area anda dikenai biaya Rp 10.000,- per orang/malam. Biaya ini hanya untuk menyewa lahannya saja jadi anda harus membawa tenda, tetapi jika anda tidak mau repot anda bisa menyewa gubug sebesar Rp 300.000 per  unit/malam atau nyewa barak sebesar Rp 1.200.000 per unit/malam.

Curug pangeran buka setiap hari pada jam 07.00 pagi dan tutup pada jam 17.00 sore. Jadi atur waktu sebaik mungkin agar puas menikmati liburan dicurug pangeran. Itu lah sedikit informasi mengenai curug pangeran yang sudah kami kunjungin, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mengetahui informasi tentang curug pangeran ini.

1 comment: