Informasi tempat wisata

Wednesday, February 21, 2018

Curug Putri Kencana

Curug atau air terjun, mungkin kita sudah tidak asing dengan nama itu. Curug merupakan keindahan alam yang telah diciptakan oleh Yang Maha Pencipta. Keindahannya tidak dapat diragukan lagi. Dari begitu banyak curug curug yang berada di Bogor, kini kami akan memberi informasi tentang curug Putri Kencana. Letak curug Putri Kencana tidaklah terlalu jauh dari Ibukota Jakarta, jadi kalian yang bertempat tinggal di Jakarta jangan sampai tidak sempat datang ke tempat ini.


Warga sekitar curug Putri Kencana bilang bahwa tempat tersebut baru dibuka sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu, yakni pada sekitar tahun 2013 atau 2014. Dengan masih barunya dibuka curug Putri Kencana ini, pastilah lingkungannya masih terjaga dengan baik. Jadi bagi kalian yang ingin berlibur dengan nuansa alam yang masih tejaga, bisa datang ke tempat ini.

Untuk dapat memasuki curug Putri Kencana ini kita harus membayar sebesar Rp 15.000,- per orangnya dan yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,-. Harga ini mungkin sangat bersahabat dengan kita yang mungkin ingin berwisata tetapi dengan omset yang cukup ringan. Dengan harga yang begitu murah, kita dapat menikmati keindahan alam yang begitu luar biasa.



Setelah kita masuk ke dalam curug Putri Kencana, kita akan berjalan melalui jalan setapak yang kira kira berjarak 500 m untuk mencapai lokasi air terjunnya. Untuk melewati jalur tersebut kita harus berhati hati karena jalur tersebut masih dari tanah yang apabila hujan turun akan menyebabkan jalannya menjadi licin dan sulit untuk dilewati.

Di dalam juga terdapat Campground yang dimana dari kalian yang suka camping bisa mencobanya disini. Untuk biaya mendirikan tenda kita hanya dikenai biaya sebesar Rp 25.000,- per tenda. Untuk kalian yang menanyakan bagaimana fasilitasnya, jangan khawatir karena pihal pengelola sudah mempersipakan fasilitas bagi para wisatawan seperti toilet, musholla, campground yang cukup luas dan bersih dari sampah sehingga para wisatawan akan merasa nyaman selama berkunjung.




Anda juga tak perlu khawatir jika anda sudah merasa lapar dan tidak membawa bekal karena terdapat beberapa warung atau tempat peristirahatan yang menyediakan makanan, cemilan dan minuman. Warungnya pun dilengkapi dengan balai bambu yang menghadap ke arah air terjun atau curug. Jadi jika anda lelah dalam perjalanan anda bisa beristirahat dulu, karena perjalanan memakan waktu sekitar 20-30 menit, anda akan menemukan curug cikujang, dengan tinggi sekitar 4 meter dan memiliki aliran dari sungai sadon. Setelah anda melewati tepi sungai untuk menuju curug leuwi pariuk dan leuwi damang. Kemudian anda akan sampai di curug putri kencana dan diakhiri dengan curug leuwi cibaliung.

Sebenarnya terdapat 5 air terjun atau curug dikawasan curug putri kencana. Jadi anda pun bisa puas menjelajahi ke semua curug tersebut di satu kawasan. ke 5 curug tersebut adalah curug leuwi pariuk, curug leuwi demang, curug leuwi baliung, curug luewi panjang dan curug love. Untuk menuju curug love butuh waktu tempuh sekitar 40-60 menit.

No comments:

Post a Comment