Informasi tempat wisata

Thursday, February 15, 2018

Pengertian Dan Tips Berkunjung Kecurug

mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata curug yang terkadang banyak orang yang berlibur ke curug khususnya warga DKI Jakarta yang lokasinya dekat dengan Bogor yang memiliki banyak curug yang indah dan menarik untuk dikunjungi. tapi sebelumnya apa kalian mengetahui apa itu curug ? 


Curug itu merupakan bahasa sunda yang artinya air terjun. Air terjun atau biasa disebut dengan curug adalah sebuah keindahan alam yang diciptakan oleh Yang Maha Pencipta. Curug adalah formasi geologi berasal dari arus air yang mengalir melewati suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah berasal dari ketinggian. Beberapa curug terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi sering terjadi.

tips saat berwisata ke curug :
  • pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima karna biasanya perjalanan menuju ke curug cukup jauh dari letak parkirannya
  • lihat dan pastikkan kondisi kendaraan dalam kondisi yang baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan
  • lalu jika anda berwisata saat musim hujan sebaiknya berangkat sepagi mungkin dan pulang tidak terlalu sore agar tidak terjebak hujan yang aliran air curug menjadi deras dan jalan raya menjadi licin sehingga menjadi cukup berbahaya bagi kita semua.
  • jika kalian tidak mengetahui jalan menuju curug yang ingin kalian kunjungi sebaiknya menggunakan GPS atau bertanya kepada orang lain agar tidak nyasar dan buang-buang waktu.
  • jika kalian berangkatnya ramai-ramai usahakan agar tidak jauh dari teman kalian agar jika terjadi masalah dijalan cepat ditanganinya.

No comments:

Post a Comment