Informasi tempat wisata

Friday, April 20, 2018

Curug Ciherang di Sukamakmur Bogor

Pernahkah kalian dengar nama Curug Ciherang?

 

Curug Ciherang di Bogor sesungguhnya tengah digemari turis, sebab menyajikan panorama alam memesona. Curug tersebut berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor. Curug Ciherang tampak memiliki tiga tingkat, dengan pepohonan hijau subur di kanan kirinya. Wisatawan dapat berfoto dengan latar tiap-tiap tingkat air terjun yang terlihat indah.

Curug Ciherang ini merupakan sebuah air terjun yang berada di Kabupaten Bogor. Tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Curug ini terhitung daerah wisata anti mainstream di Bogor. Seperti curug lainnya, lokasi Curug Ciherang berada terhadap alam terbuka di sebuah kawasan hutan. 

Untuk berkunjung atau masuk ke curug ciherang anda akan dikenai biaya sebesar Rp 20.000,- perorang atau Rp 5.000,- untuk kebersihan dan pemeliharaan sedangkan yang Rp.15.000,- tiket masuk pengunjung.

Curug ini cukup tinggi dan deras serta memiliki kolam alami di bawahnya sebagai daerah berenang. Hal ini membuat pengunjung menjadi tertarik dengan curug ciherang ini dan ingin mengunjungi curug  ciherang

Kelebihan utama curug ini adalah suasananya yang bagus jadi sangat cocok untuk anda yang tengah membutuhkan kondisi yang bagus untuk berkontemplasi atau idamkan menyingkirkan kepenatan. Batu-batu alam berukuran besar tampak berserakan di kurang lebih air terjun. Untuk anda yang senang upload foto di Instagram, spot tersebut sepertinya lumayan menarik untuk berfoto.

Untuk menuju ke curug ciherang kita menyarankan anda, untuk menggunakan maps saat menuju ke curug ciherang tetapi jangan terlalu mengandalkan maps juga karena bisa saja sinyal yang didapat tidak bagus, jadi ingatlah pepatah malu bertanya sesat dijalan. Untuk melihat arah jalan silahkan Click Arah jalan Curug Ciherang.

Nah sesampainya di tempat parkir anda harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit untuk mencapai lokasi curug ciherang. Yang akan anda lewati adalah jalanan setapak dengan panorama hijau khas hutan yang membuat anda, tidak akan bosan sepanjang anda. 

Walaupun tidak ada kolam alami seperti, andaikata di Curug Ngumpet, tetapi kita tetap dapat bermain-main air sepuasnya di kurang lebih Curug Ciherang. Guyuran air di Curug Ciherang akan membuat anda menjadi fresh kembali.

Berkunjung di Curug Ciherang ini anda harus hati-hati. Terutama saat ingin berpijak dari batu ke batu karena beberapa batu ditumbuhi lumut yang membuat batu tersebut menjadi licin. Jadi pastikan anda berpijak terhadap batu yang tidak licin (yang tidak ada lumutnya).

No comments:

Post a Comment